Kamis, 05 Mei 2011

Bikin Logo android engga terlalu susah

oleh : Oky setiawan
Permisi teman2 semua kali ini saya ingin berbagi sedikit ilmu lagi....

Tapi kali ini beda,yang biasanya ngotak-ngatik gambar atau tulisan.....sekarang saya mau ngsih tau bagaimana bikin logo “Android”....
Langsung saja yuk :
angkah-demi langkah :
1. buka aplikasi coreldraw -->New

     

2. Nah bagian logo yang pertama,kita buat tangannya doeloe ya...caranya Om2 buat 2 lingkaran dan 1 persegi panjang ( klik ellipse tool buat lengkaran,trus klik rectangle tool buat yang persegi).
Nih gambarnya :




3. Truzz atur posisinya agar saling berhimpitan,setelah itu seleksi 2 objek lingkaran -->tekan shift--> seleksi objek persegi --> lalu di Trim.




4. Setelah tangannya jadi copy menjadi 4 biji (cara mencopy dengan cepat -->pilih objeknya-->lalu klik kiri--> dan arahin sesuka lo! )dan jangan lupa buat lagi 1 persegi yang gede,seperti ini jadinya :




5. Nah agar lebih rapi lagi,pada bagian bawah persegi (ujungnya),kita buat melengkung caranya-->klik kanan pada objek-->convert to curve-->trus cari shape tool.......dan rapihin sendiri dah.



6. nah yang ini bagian paling penting,membuat kepalanya ( caranya, buat lingkaran besar and sesuai sama persegi yang tadi) trus di geser ke bawah,okeh! Dan selanjutnya ( klik lingkaran objek-->tekan shift-->klik persegi objek-->trus di Weld).

Nih gambarnya :



setelah di weld:


7. Dan sekarang untuk memisahkan badan dengan kepalanya kita potong : caranya,buat persegi nan panjang-->arahin ke perbatasan antara badan dan kepala-->trus di Trim lagi (caranya kaya tadi) udah di Trim kita buat matanya (caranya,buat 2 lingkaran dan letakan di kepalanya) Udah semuanya.

1:


2:






8. Nah si android punya antena 2 ya (kita buat dulu) caranya : pilih freehand tool --> trus bikin 2 garis-->trus arahin di atas kepala si android.

Perhatian : Warna si android harus sama dari awal bikin ampe akhir.

freehand tool:


nih antenanya:



Dan ini Logo Android yang udah jadi,sip lah :


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar