Kamis, 05 Mei 2011

Bikin Efek Tulisan 3D ternyata engga sulit

Oleh : Oky setiawan
Permisi Om2 semua saya mau berbagi ilmu sedikit saja,boleh kan?

Yang suka sama dunia design,nih saya mau membantu bagaimana cara membuat tulisan 3D dengan mudahnya

Nih Langkah demi langkah :

1. Buka Coreldraw - New

2. tulilskan apa aja di kertas/lembar kerja corel, disini saya menulis "DIDIN"
3. Setelah itu Om2 cari yang namanya : Interactive Extrude Tool pada toolbox




4. Kembali ke tulisan yang Om2 buat... lalu klik kiri dan tahan mouse sampai ada panah bergeser, gerakkan sesuka Om2 namun disini saya menggerakkan ke atas.




5. Nah Sekarang tinggal pewarnaan aja Om2 , lihat sebelah kanan atas monitor...? ada gambar seperti di bawah ini, disini urutannya adalah klik 1 - 2 - 3 - 4, kayak gini sapa yang gak bisa...



Perhatian Om2: untuk 3 dan 4 gambar di atas adalah untuk menentukan warna.. terserah Om2 namun disini saya pakai kuning dan merah.

Dan ini hasil akhirnya,backgroundnya boleh ditambahin sesuka Om2 semua.....

hasil akhir:



Maaaaff sekali klo masih ada kekurangan,......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar